Polda Sumut putar balik 2.402 mobil selama arus mudik lebaran

id berita sumut,sejak operasi ketupat toba, berita medan terkini,sejak operasi ketupat toba 2.402 mobil diputar balik di sumut

Polda Sumut putar balik 2.402 mobil selama arus mudik lebaran

​​​​​​​Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Sejak dimulainya Operasi Ketupat Toba 2021 hingga hari pertama Idul Fitri 1442 Hijriah atau selama arus mudik lebaran, sebanyak 2.402 mobil dan 1.499 unit sepeda motor yang diputar balik saat melintas di Pos penyekatan di Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, di Medan, Jumat, mengatakan mobil dan sepeda motor yang diputar balik itu, berdasarkan data Operasi Ketupat Toba mulai 6 hingga 13 Mei 2021.

Ia menyebutkan, mobil yang diputar balik terbanyak di Daerah Kabupaten Deli Serdang. Kemudian untuk mobil barang yang diputar balik ketika sedang melintas di pos penyekatan sebanyak 503 unit.

Baca juga: Polda Metro putar balik 64.612 kendaraan pemudik sejak 6-13 Mei
Baca juga: Polda Metro putar balik 896 kendaraan pada hari pertama Lebaran
Baca juga: Bupati Bogor putar balik bus pemudik bermodus angkut karyawan


"Kendaraan khusus yang kita putar balik sebanyak 207 unit," ujarnya.

Wahyudi menjelaskan, selama berlangsungnya Operasi Ketupat Toba 2021, petugas yang berjaga di Pos penyekatan maupun Pos pengamanan juga telah melakukan tes antigen terhadap 773 pengendara.

Namun dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ada pengendara yang positif COVID-19.

Begitu juga pemeriksaan penumpang di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, terminal dan pelabuhan yang ada di Provinsi Sumut, petugas tidak ada mendapatkan hasil positif COVID-19.

"Kita juga melakukan pengecekan rapid antigen terhadap penumpang, tapi tidak ditemukan hasil positif COVID-19," demikian Hadi Wahyudi.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar