Bogor (ANTARA News) - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi atau Disperindakop Kota Bogor, Jawa Barat, dalam waktu dekat akan menggelar Bazar Ramadhan yang akan digelar di Balai Kota.

"Rencanannya akan kita gelar pada Rabu tanggal 25 ini, bertempat di Balai Kota Bogor," Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop, M Sinaga, kepada ANTARA, di Bogor, Senin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Bazar Ramadhan bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusahan Indonesia (IWAPI) cabang Kota Bogor.

Pelaksanaan bazar Ramadhan tersebut, kata Sinaga sedang dalam tahap perizinan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk menggelar bazar di Balai Kota.

Menurut dia, Balai Kota merupakan tepat yang strategis untuk menyelenggarakan bazar karena mudah dijangkau dan akses gampang untuk masyarakat yang ingin datang.

"Bazar rencananya akan digelar selama tiga hari, semoga dengan akses yang gampang masyarakat dimudahkan," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengundang sejumlah perusahaan besar untuk ikut partisipasi dalam bazar tersebut, seperti unilever dan giant.

"Kita juga sudah mengudang Kementerian Perdagangan yang akan ikut menyumbang produk minyak dan gula untuk dijualkan," ujarnya.

Sinaga menjelaskan, bazar Ramadhan tersebut akan menjual seluruh kebutuhan pokok yang ada dipasaran, seperti minyak, gula, kacang tanah, beras, tepung dan komponen kompor gas seperti selang dan regulator ber SNI.

Sinaga menambahkan, pelaksanaan bazar Ramadhan bisa diperpanjang melihat situasi dan ketersedian stok barang yang ada.

Menurut dia pelaksanaan Bazar Ramadhan dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1431 Hijriah dengan harga murah.

"Sekaligus untuk menekan harga di pasar yang saat ini mengalami kenaikan," ujarnya.

Sinaga mengatakan, pihaknya akan menyebarkan informasi keseluruh pihak Kecamatan di Kota Bogor tentang pelaksanaan Bazar Ramadhan, sehingga masyarakat banyak yang tahu serta dapat memanfaatkan momen tersebut. (LR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010