Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez berjanji untuk tetap bertahan di Atletico Madrid setidaknya satu musim lagi, yang sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depan penyerang Uruguay itu.

Penyerang berusia 34 tahun dirumorkan memiliki klausul di kontraknya, yang memungkinkan ia untuk pergi sebagai pemain bebas transfer di musim panas dan kembali ke Liverpool.

Suarez telah membawa Atletico meraih gelar La Liga - mencetak 21 gol dalam prosesnya - dan mengakui bahwa ia belum mau mengakhiri hubungannya dengan Rojiblancos.

"Ya, saya yakin (saya akan bertahan). Atletico menyambut saya sejak saya tiba. Saya bertanya kepada klub apakah ada ruang bagi saya di dinding museum untuk membuat sejarah di Atletico," kata Suarez kepada Movistar tentang rencana masa depannya pada Senin.

Baca juga: Atletico Madrid juarai Liga Spanyol

Atletico menunjukkan kepercayaan pada Suarez setelah ia sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Barcelona. Kepercayaan tersebut mampu dibalas oleh bomber berpengalaman tersebut, dengan mempersembahkan trofi domestik untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Pelatih Atletico Diego Simeone juga dipastikan tetap menduduki kursi pelatih untuk musim depan.

Klub ibu kota Spanyol tersebut dikabarkan siap menyodorkan kontrak baru kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Simeone sendiri menyatakan bahwa ia siap terus memimpin skuat Atletico untuk menjalani musim 2021-22, yang akan semakin kompetitif.

"Saya tidak ragu bahwa orang bisa lelah, tetapi saya sangat keras kepala. Saya tahu bahwa klub ini dapat terus berkembang dan saya berharap akan terus seperti ini."

"Klub terus berkembang. Semua orang yang tak terlihat telah memberi klub stabilitas melebihi hasil. Mereka selalu menginginkan ini. Mereka tidak di sini untuk merayakan, tetapi segera kita semua akan berpelukan."

Baca juga: Real Madrid akhiri musim sebagai runner-up La Liga
Baca juga: Ronald Koeman yakin tetap latih Barcelona musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021