David Alaba jadi 'Star of the Match' Austria vs Makedonia Utara

id Piala Eropa 2020,Austria vs Makedonia Utara, David Alaba

David Alaba jadi 'Star of the Match' Austria vs Makedonia Utara

David Alaba (tengah paling atas) merayakan gol Michael Gregoritsch yang berawal dari assistnya, bersama rekan-rekannya dalam timnas Austria pada pertandingan Grup C EURO 2020 melawan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest, Rumania, pada 13 Juni 2021. Alaba menjadi "star of the match" dalam laga ini. ANTARA/AFP/DANIEL MIHAILESCU.

Jakarta (ANTARA) - Menjadi bintang lapangan terutama setelah pada babak kedua dipindahkan ke posisi naturalnya sebagai sweeper dan menciptakan assist untuk gol kedua Austria yang membalikkan situasi pertandingan melawan Makedonia Utara dalam Grup C Piala Eropa 2020, David Alaba dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Star of The Match pertandingan yang berlangsung MInggu malam.

Alaba berperan besar terutama dalam gol kedua Austria yang dilesakkan pemain pengganti Michael Gregoritsch. Dengan tendangan diagonal melengkungnya dia mengirimkan bola ke muka gawang Makedonia Utara yang disambut sempurna oleh Gregoritsch.

Baca juga: Dua supersub bawa Austria hancurkan Makedonia Utara 3-1

Gol Gregoritsch menjadi sejarah karena tepat menjadi gol ke-700 dalam sejarah putaran final Piala Eropa.

Sebelum gol itu, pendukung Austria dibuat cemas setelah Makedonia Utara memberikan perlawanan sengit sampai bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dikemas pemain veteran Goran Pandev pada menit ke-28 yang membatalkan keunggulan Austria lewat gol Stefan Lainer pada menit ke-18.

Marko Arnautovic yang dimasukkan bersamaan dengan Gregoritsch pada babak kedua oleh pelatih Franco Foda kemudian menyempurnakan kemenangan Austria pada menit ke-89 setelah menerima assist dari Konrad Laimer yang praktis mengakhiri laga Grup C Euro 2020 yang diadakan di National Arena Bucharest, Rumania.

Baca juga: Preview Euro 2020: Ukraina vs Belanda
Baca juga: Juara Liga Champions buat Jorginho termotivasi sukses bersama Italia
Baca juga: Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar