Kemarin, minum jamu hingga pemerintah geser jadwal libur nasional

id Jamu,Vaksinasi,Stadion GBLA,Wisma Atlet,Libur nasional

Kemarin, minum jamu hingga pemerintah geser jadwal libur nasional

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara peluncuran Gerakan Minum Jamu di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/aa. (Handout Humas Pemprov Jateng)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Jumat (18/6), humaniora kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari minum jamu untuk jaga imunitas hingga pemerintah geser jadwal libur nasional 2021.

Berikut berita-berita tersebut:

- Gubernur Jawa Tengah ajak warga minum jamu untuk jaga imunitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak warganya minum jamu untuk menjaga imunitas tubuh semasa pandemi.

- Yogyakarta pasang target selesaikan vaksinasi COVID-19 Agustus

Pemerintah Kota Yogyakarta memasang target besar untuk mendukung upaya penanganan COVID-19, yaitu menyelesaikan vaksinasi kepada seluruh warga kota tersebut yang sudah memenuhi syarat pada Agustus mendatang.

- Jabar minta maaf atas kerumunan vaksinasi di Stadion GBLA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan timbulnya kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Kamis (17/6).

- BNPB tambah 8.000 kapasitas isolasi pasien di luar Wisma Atlet

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menambah kapasitas pelayanan isolasi bagi pasien COVID-19 sebanyak 8.000 tempat tidur melalui pemanfaatan rumah susun hingga fasilitas di kawasan wisata.

- Pemerintah geser jadwal libur nasional 2021

Pemerintah menggeser agenda hari libur nasional 2021 yakni Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta meniadakan cuti bersama perayaan Natal.

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar