Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (28 Juni-3 Juli 2021) namun yang masih menarik untuk disimak, mulai dari Presiden Joko Widodo menanggapi kritik mahasiswa hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden tanggapi kritikan mahasiswa yang ditujukan kepadanya
Presiden RI Joko Widodo menilai kritik yang dilayangkan mahasiswa kepada dirinya belakangan ini merupakan sebuah hal yang biasa pada era demokrasi sebagai bentuk ekspresi mahasiswa.

Selengkapnya di sini:

2. TNI siap vaksinasi 10.000 warga per hari di JIEXpo Kemayoran
Tentara Nasional Indonesia siap membantu memvaksin 10.000 orang per harinya di sentra vaksinasi COVID-19 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selengkapnya di sini:

3. Polri dirikan gerai Vaksin Presisi di polres dan polsek se Indonesia
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran di polda, polres dan polsek untuk mendirikan gerai "Vaksin Presisi" yang dapat diakses gratis masyarakat tanpa syarat KTP domisili.

Selengkapnya di sini:

4. Mendagri minta masyarakat tak panik soal PPKM darurat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta masyarakat tak panik dan tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sehubungan dengan segera diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Selengkapnya di sini:

5. Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu, mengatakan Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021