Jayapura (ANTARA) - Kepala Staff TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono melalui Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung meresmikan rumah Alex Tiris yang anaknya peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66, di Jayapura, Minggu.
 
Peresmian rumah yang pembangunannya dilakukan melalui kegiatan bedah rumah itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.
 
Komandan Lantamal X Kol Marinir dalam sambutannya mengatakan bedah rumah dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari TNI Angkatan Laut kepada peraih Adhi Makayasa yang diraih Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris yang merupakan putra Papua.
 
Bedah rumah milik orang tua Letda Laut (P) Always Tiris yang berlokasi di Polimak, Distrik Jayapura Selatan itu dilakukan sekitar 10 hari, kata Danlantamal seraya mengaku prestasi yang diraih Letda Laut (P) Tiris merupakan pertama kalinya seorang putra Papua meraih peringkat terbaik di Akademi Angkatan Laut.

Baca juga: TNI AL bedah rumah anak juru parkir peraih Adhi Makayasa

Baca juga: Ketika kebahagian orang tua penyemangat peraih Adhi Makayasa
 
Karena itulah Kasal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Letda Laut (P) Always Giving Hamonongan Tiris, mengingat untuk mendapatkan predikat Adhi Makayasa itu sulit dan harus benar-benar orang yang terpilih, tutur-nya.

Dijelaskan, Letnan Dua Always Tiris berangkat dari keluarga sederhana dan bersahaja, dimana bapak-nya, Alek Tiris sehari- hari bekerja sebagai juru parkir, sedangkan ibunya penjual minuman dingin di sekolah.
 
"Melihat ini semua membuat kita semakin bangga sehingga Kasal memberikan apresiasi yang luar biasa dan berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga Alex Tiris," kata Komandan Lantamal X Kol Marinir Marpaung.

Walik= Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang telah mempercayakan orang Papua untuk bisa menjadi yang terbaik.
 
"Saya mewakili orang Papua dan sebagai Wali Kota Jayapura merasa bangga atas apresiasi yang diberikan Kasal, dan berharap ke depan akan bermunculan pemuda berprestasi lainnya dari Papua, " ucap Wali Kota berharap.
 
Alex Tiris, orang tua Letda Laut (P) Always Tiris mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Lantamal X beserta jajaran-nya yang telah memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada sekeluarganya.
 
"Kami sekeluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kasal dan semua jajaran-nya atas berkat yang diterima ini," ujar Alex Tiris lirih.

Baca juga: Presiden ingatkan perwira mengabdi kepada negara

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021