China, Mesir sumbang 500 ribu dosis vaksin untuk rakyat Palestina

id Sumbang dosis vaksin,rakyat Palestina,pandemi COVID-19

China, Mesir sumbang 500 ribu dosis vaksin untuk rakyat Palestina

Seorang pria Palestina menerima vaksin AstraZeneca untuk melawan COVID-19 selama kampanye vaksinasi di Tubas, di Tepi Barat yang diduduki Israel, (25/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS / Raneen Sawafta/aww.

Alamein, Mesir (ANTARA) - China dan Mesir sepakat menyumbangkan 500.000 dosis vaksin COVID-19 untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza guna memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat setempat.

Pengumuman itu disampaikan saat anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan mitranya dari Mesir Sameh Shoukry selama kunjungan resmi Wang ke Alamein, kota pesisir di Mesir utara.

Kedua negara secara saksama memperhatikan situasi pascakonflik Palestina-Israel baru-baru ini, menekankan bahwa selagi dalam upaya memajukan solusi yang tepat untuk isu Palestina, komunitas internasional juga harus mengindahkan kondisi rakyat Palestina, terutama mengambil langkah nyata untuk membantu masyarakat setempat melawan pandemi COVID-19.

Sumbangan dosis vaksin akan diproduksi di pabrik-pabrik yang dibangun bersama oleh kedua negara di Mesir. Vaksin juga akan segera dikirim melalui koordinasi dengan pihak Palestina.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Palestina batalkan kesepakatan vaksin hampir kadaluwarsa dari Israel
Baca juga: Israel akan kirim 1 juta dosis vaksin COVID-19 ke Palestina
Baca juga: China bantu Palestina Rp14 M dan 200 ribu vaksin

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar