Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga setidaknya 2024.

Kontrak baru tersebut juga memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun, ungkap klub Liga Premier Inggris tersebut pada Sabtu.

Pelatih asal Norwegia berusia 48 tahun itu berhasil memimpin Setan Merah finish posisi kedua di Liga Inggris musim lalu.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini,” kata Solskjaer di situs resmi MU seperti yang dikutip Reuters.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuad dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang haus akan kesuksesan."

 

Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat di pertengahan musim itu.

Pada Maret 2019, United akhirnya memercayakan Solskjaer dengan posisi permanen dengan kontrak tiga tahun setelah ia membimbing mereka meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi sebagai pelatih sementara, dengan klub menyelesaikan musim posisi keenam.
 
Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson (kanan) berbincang dengan manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan bekas pemain asuhannya yang lain Gary Neville (tampak punggung) jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 16 April 2019. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES)


Baca juga: Solksjaer bilang DNA Setan Merah tak kenal kata menyerah

United finis ketiga di musim selanjutnya saat Solskjaer menjalani musim pertamanya sebagai pelatih permanen pada 2019-20 dan membawa mereka mencapai semi final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Pada Mei 2021 mereka kalah di final Liga Europa 11-10 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 melawan tim Spanyol Villarreal, membuat United tanpa trofi sejak 2017.

Baca juga: Sir Alex Ferguson puji tenor kepelatihan Solskjaer bersama Setan Merah
Baca juga: Solskjaer tak mau kemajuan Man Utd diukur dari trofi
Baca juga: Solskjaer dikritik, Klopp pasang badan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021