Fulham rampungkan transfer Harry Wilson dari Liverpool

id Harry Wilson,Fulham,Liverpool,Liga Premier Inggris,transfer pemain

Fulham rampungkan transfer Harry Wilson dari Liverpool

Pemain Liverpool Harry Wilson. ANTARA/REUTERS/Peter Byrne/am.

Jakarta (ANTARA) - Harry Wilson resmi bergabung dengan Fulham dari Liverpool, dan ia dikontrak lima musim dengan nilai 12 juta poundsterling (sekitar Rp238 miliar).

Selain itu, Fulham juga telah mengonfirmasi transfer kiper Paulo Gazzaniga dengan kontrak dua tahun setelah kontraknya di Tottenham Hotspur berakhir bulan lalu.

Wilson menjalani masa pinjaman di Derby dan Bournemouth sebelum menghabiskan musim 2020/21 di Cardiff City, di mana ia mencetak tujuh gol serta membuat 12 assist dalam 37 penampilan di Divisi Championships.

Dia masuk dalam skuad timnas Wales yang berpartisipasi pada Euro 2020 dan tampil dalam kemenangan 2-0 atas Turki serta kekalahan dari Italia dan Denmark saat tim asuhan Rob Page mencapai babak 16 besar.

Baca juga: Harry Wilson segera tinggalkan Liverpool untuk gabung ke Fulham 

Wilson adalah produk akademi Liverpool. Ia meninggalkan klub Merseyside setelah 15 tahun berkarier di sana, tetapi pemain Wales tersebut kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di tim utama.

"Saya senang menandatangani kontrak dengan Fulham. Dari obrolan pertama saya dengan pelatih di telepon, saya menyukai apa yang dia katakan dan merasa bahwa dia memahami saya sebagai seorang pemain, dan itu memainkan peran penting untuk saya datang ke sini," kata Wilson, seperti dilansir Sky Sports pada Minggu. 

"Ambisi klub untuk kembali ke Liga Premier Inggris menarik bagi saya karena di situlah kita semua ingin bermain. Saya berharap saya bisa datang ke sini, memiliki musim yang baik dan membantu membawa klub kembali ke Liga Premier Inggris," pungkasnya. 

Baca juga: Fulham tunjuk Silva sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun 
Baca juga: Leeds, Newcastle dan Sheffield United tutup musim dengan positif 

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar