kita memang sangat membutuhkan aksi-aksi nyata
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi dermawan asal Aceh yang memberikan bantuan Rp2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan, sekaligus untuk meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, LaNyalla mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut membuktikan bahwa masyarakat Indonesia masih peduli terhadap sesama.

“Ini sebuah aksi nyata yang sangat luar biasa. Bantuan Rp2 triliun itu sangat besar. Dan pastinya akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi," tutur LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu berharap konglomerat di Tanah Air lainnya bisa memperlihatkan kepedulian yang sama.

"Kita berharap aksi ini menjadi momentum bagi konglomerat lain untuk memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Karena beban yang dihadapi tentu akan terasa lebih ringan jika dipikul bersama," katanya.

Baca juga: Pengusaha asal Aceh sumbang Rp2 triliun bantu Sumsel atasi COVID-19
Baca juga: Pemprov Jabar terima 85 ton oksigen cair dari Sumsel


LaNyalla optimis pandemi bisa dilalui jika semua lapisan masyarakat memperlihatkan kepedulian. Namun, LaNyalla meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di saat seperti ini, kita memang sangat membutuhkan aksi-aksi nyata. Aksi untuk saling membantu dan saling peduli. Karena, pandemi ini akan bisa diselesaikan jika kita semua patuh dan menerapkan kesehatan ketat. Kita harus memiliki komitmen yang sama agar kondisi kembali pulih," ujarnya.

Bantuan sebesar Rp2 triliun tersebut diberikan keluarga almarhum Akidi Tio yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, namun pernah tinggal di Palembang. Hal tersebut disampaikan dokter keluarga almarhum Akidi, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan hibah atau CSR ini dititipkan melalui Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Penyerahan bantuan ini, juga disaksikan Gubernur Sumsel, Herman Deru, Danrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan Kadinkes Lesty Nurainy.

Baca juga: Muhammadiyah ajak bersolidaritas bantu warga terdampak pandemi
Baca juga: Solidaritas sosial harus dikuatkan dengan kepemimpinan instrinsik
Baca juga: Mensos: Kekuatan solidaritas sosial tentukan Indonesia hadapi COVID-19


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021