Malut targetkan vaksinasi COVID-19 bagi warga 2.000 dosis per hari

id Vaksin,vaksin merdeka, polda malud

Malut targetkan vaksinasi COVID-19 bagi warga 2.000 dosis per hari

Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri di Maluku Utara (Malut) menargetkan untuk capaian pelaksanaan vaksin merdeka secara serentak dipusatkan di Dhuafa Center Ternate mencapai di atas 2.000 dosis per hari. ANTARA/Abdul Fatah/am.

Ternate (ANTARA) - Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri di Maluku Utara (Malut) menargetkan sekitar 2.000 dosis per hari dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka secara serentak bagi warga yang dipusatkan di Dhuafa Center Ternate.

"Jadi, untuk kegiatan vaksin ini serentak di seluruh Indonesia dan untuk Malut ditargetkan 2.000 dosis per hari, untuk sementara ini kita gelar di kawasan Al-Munawwar/Duafa Center," kata Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin di Ternate, Rabu.

Menurut dia, kegiatan sebelumnya juga mencapai 2.400. "Mudah-mudahan hari ini bisa lebih meningkat lagi, kurang lebih yang kita inginkan mencapai 2.600 sampai 3.000," ujarnya.

Baca juga: Pelayanan Vaksinasi Merdeka digelar di 341 tempat ibadah dan pesantren

Kapolda Malut dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan untuk wilayah Malut, khusus tanggal 6 dan 7 September 2021 ditargetkan sebanyak 2.000 dosis.

Kapolda menjelaskan bahwa capaian target vaksinasi di wilayah Malut masih 15,8 persen, dari target yang ditetapkan sebanyak 954.000, hal ini tentunya menjadi motivasi untuk Polda Malut bersama-sama dengan para pemangku kepentingan dalam meningkatkan capaian vaksinasi tersebut.

Menurut dia, Polri telah bersinergi dengan Staf Khusus Presiden RI menggelar vaksinasi serentak se-Indonesia secara virtual yang dihadiri oleh Persiden RI Joko Widodo, dan Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si, dengan tema yang diangkat Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Untuk wilayah Malut dipusatkan di Gedung Duaffa Center Ternate yang dihadiri serta ditinjau langsung oleh Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin.

"Kami bersama Kanwil Kemenag dan Ketua PMI, bagaimana mengerahkan seluruh tokoh agama terutama para jemaat umat Nasrani harus segera melakukan vaksinasi yang sudah kita rencanakan guna percepatan vaksinasi," katanya.

Dia menambahkan untuk Malut ditargetkan setiap hari kurang lebih 6.750, yang tersebar di kabupaten/kota, sementara untuk Polres Ternate ditargetkan 900 dosis per hari.

Baca juga: Vaksinasi merdeka di tempat ibadah ditargetkan mencapai 6 ribu dosis

Baca juga: Vaksinasi Merdeka di Kalsel ditargetkan 14 ribu orang


"Untuk itu masyarakat juga harus membantu pemerintah untuk menekan angka COVID-19 yang berada di wilayah Malut dengan vaksinasi," ujarnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfirmasi menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka ini melibatkan 80 tenaga vaksinator, terdiri atas Polri 30 orang, RS Kota Ternate 10 Orang, RS Tentara 10 orang, PKM Sulamadaha 10 Orang, PKM Gambesi 10 orang, dan PKM Siko 10 orang.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar