Lisa BLACKPINK tawarkan bantuan peningkatan pendidikan di Thailand

id Lisa BLACKPINK,pendidikan,Thailand

Lisa BLACKPINK tawarkan bantuan peningkatan pendidikan di Thailand

Lisa BLACKPINK (ANTARA/Instagram @lalalalisa_m)

Jakarta (ANTARA) - Lisa BLACKPINK menawarkan bantuan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak di kampung halamannya di Thailand, dikutip dari Yonhap, Jumat.

Korean Foundation for International Cultural Exchange di Provinsi Buriram, Thailand, mengatakan, Lisa telah menyampaikan minatnya untuk bergabung dengan program sosial yayasan tersebut dan membuat akun online untuk mengumpulkan sumbangan.

"Saya ingin anak-anak dapat bermain dengan bebas di lingkungan pendidikan yang lebih baik dan mengejar impian mereka tanpa kendala," kata Lisa.

Program yang merupakan kemitraan antara yayasan dengan label BLACKPINK yaitu YG Entertainment itu akan berupaya membangun komplek budaya seluas 160 meter persegi di Sekolah Non Suwan Phitthayakhom di Buriram tahun ini.

Yayasan tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya berencana menyediakan komputer, proyektor, dan peralatan multimedia lainnya ke sekolah dan mendirikan akademi tari K-Pop yang dikelola oleh instruktur lokal.

Sebelumnya, sekolah tersebut telah mengadakan kelas tari namun mengalami kesulitan karena kondisi kelas yang buruk.

Sementara itu, Provinsi Buriram sendiri muncul dalam video musik untuk single solo pertama Lisa "Lalisa" yang dirilis pada minggu lalu.

Video tersebut memecahkan rekor penayangan terbanyak di YouTube dalam 24 jam pertama setelah dirilis di antara semua artis solo.

Baca juga: Penjualan aksesoris khas Thailand laris berkat lagu "Lalisa"

Baca juga: Lisa BLACKPINK cetak 100 juta penonton "LALISA" dalam dua hari

Baca juga: Kemarin, Lisa BLACKPINK sampai alasan Steve tinggalkan "Blue's Clues"

Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar