Thiago dipastikan absen di dua laga Liverpool berikutnya karena cedera

id Thiago Alcantara,Liverpool,Liga Premier Inggris

Thiago dipastikan absen di dua laga Liverpool berikutnya karena cedera

Gelandang Liverpool asal Spanyol Thiago Alcantara. ANTARA/REUTERS/Peter Powell

Jakarta (ANTARA) - Thiago Alcantara dipastikan akan melewatkan dua pertandingan berikutnya Liverpool setelah mengalami cedera betis pada akhir pekan lalu, ungkap klub Liga Premier Inggris itu dalam sebuah pernyataan.

Thiago ditarik keluar pada babak kedua saat The Reds menang 3-0 melawan Crystal Palace, dan asisten pelatih Pepijn Lijnders mengatakan gelandang asal Spanyol itu akan melewatkan pertandingan Piala Liga di kandang Norwich City pada Rabu (22/9) dini hari WIB dan pertandingan liga lawan Brentford pada Sabtu (25/9) malam.

“Saya tidak bisa mengatakan sekarang berapa lama waktu yang dibutuhkan (untuk bermain lagi), tetapi jelas tidak besok dan tidak di akhir pekan ini,” kata Lijnders dalam situs web resmi Liverpool, yang dikutip Reuters, Senin.

"Mari kita tunggu hasil pemindaian medis, dan kami bisa memiliki diagnosis yang tepat. Sayang juga karena dia mengambil alih permainan, dia adalah gelandang yang andal menurut saya. Sayang sekali kami kehilangan dia," tambahnya. 

Baca juga: Klopp sanjung Sadio Mane setelah Liverpool atasi Crystal Palace 

Thiago adalah gelandang kedua Liverpool yang harus menepi karena cedera dalam pertandingan terakhir setelah Harvey Elliott yang mengalami cedera pergelangan kaki serius saat melawan Leeds United.

Gelandang asal Inggris berusia 18 tahun itu harus menjalani operasi dan dipastikan absen dalam waktu yang lama.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold juga akan melewatkan pertandingan putaran ketiga melawan Norwich karena sakit, sedangkan Liverpool masih belum bisa menurunkan Roberto Firmino yang baru kembali berlatih pekan ini setelah pulih dari cedera hamstring. 

Baca juga: Liverpool terkam Crystal Palace dibantu rekor unik Sadio Mane 
Baca juga: Klopp sebut Origi contoh betapa mudahnya orang lupa dalam sepak bola 

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar