Jayapura (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para atlet yang berpartisipasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX agar dapat menikmati keindahan alam Papua.

 
 
"Saya juga ingin mengajak secara khusus para atlet untuk bisa menikmati keindahan alam Papua serta keramahan Pace dan Mace semua," katanya di Jayapura, Selasa.

 
 
Menurut Menparekraf Sandiaga,  juga mengajak warga khususnya para tamu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua membeli produk kreatif lokal Papua sebagai buah tangan.
 
 
 
"Ini sebagai bentuk dukungan terhadap sukses ekonomi di PON XX Papua," ujarnya.

 
 
Dia menjelaskan pihaknya mengingatkan untuk tidak lupa membeli produk kreatif lokal Papua, yakni noken, kerajinan tangan dan souvenir.

 
 
"Jadilah Rojali yakni rombongan jadi beli, bukan Rohali atau rombongan hanya lihat," katanya lagi.

 
 
Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja untuk mendukung serta meninjau beberapa lokasi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

 
 
Termasuk meninjau "Sentra Vaksinasi Serbuan Maritim" hasil kolaborasi dengan TNI Angkatan Laut serta stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

 
 
Sandiaga juga melakukan kunjungan ke Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura untuk meninjau langsung lokasi wisata di wilayah tersebut.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021