Ribuan santri di Kabupaten HSS Kalsel antusias ikuti vaksinasi

id vaksinasi santri HSS, covid hulu sungai selatan,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Ribuan santri di Kabupaten HSS Kalsel antusias ikuti vaksinasi

Seorang santri yang mengikuti vaksinasi di Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (21/9). ANTARA/HO-Diskominfo HSS

Kandangan (ANTARA) - Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal.

Kepala Kepengurusan Santri Ponpes, Ustadz Muhammad Lutfi, di Kandangan, Selasa mengatakan antusiasme santri dilihat dari banyaknya jumlah santri yang mendaftar untuk menerima vaksin COVID-19.

"Ada sekitar 1.242 santri dan satriwati yang divaksin hari ini," katanya.

Menurut dia, vaksinasi tersebut difasilitasi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam rangka persiapan pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka.

Baca juga: Presiden: Vaksinasi pondok pesantren bagian melindungi santri
Baca juga: BIN vaksinasi 1.500 pelajar-santri Ponpes Baitussalam Prambanan


Selain itu, kata dia, vaksinasi juga sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 serta mencapai herd immunity.

Melalui vaksinasi tersebut, kata dia, diharapkan akan membuat imun kuat, iman kuat dan semangat kuat untuk terhindar dari penularan virus.

Vaksinasi COVID-19 di Ponpes Dalam Pagar Kandangan dilaksanakan selama empat hari untuk mencegah kerumunan karena banyaknya santri yang mendaftarkan diri.

"Semoga vaksinasi di Pondok Pesantren Dalam Pagar ini, menjadi awal yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi bagi santri," katanya.

Pihaknya juga berharap vaksinasi kali ini membuat pembelajaran di Pondok Dalam Pagar Kandangan menjadi lebih baik dan lancar.

Ia mengatakan, dalam upaya menjaga imun dan kesehatan para santri, pihaknya rutin melaksanakan senam pagi dan berjemur di bawah sinar matahari.

"Setiap pagi para santri melakukan pembacaan Asmaul Husna di bawah terik matahari dan kemudian ada nyanyian-nyanyian yang membuat hati mereka senang saat memulai pelajaran," katanya.

Baca juga: Ribuan santri di Cirebon ikuti Vaksinasi Merdeka
Baca juga: "Vaksinasi Merdeka" sasar santri-warga sekitar Pesantren Miftahul Ulum
Baca juga: Menag pastikan vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir


 

Pewarta : Ulul Maskuriah/Fathurrahman
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar