Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta pada Sabtu.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

Untuk cuaca DKI Jakarta di pagi hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Ibu Kota berawan. Sedangkan pada siang harinya cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kepulauan Seribu dan cerah berawan di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Sementara untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Timur dan Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Untuk wilayah Jakarta Selatan diprakirakan hujan disertai petir pada siang hari.

Berlanjut ke malam hari. Wilayah Jakarta Timur diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Hanya wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang diprakirakan berawan pada malam hari. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan di malam hari.

Suhu udara berkisar antara 25 hingga 33 derajat celcius. Sementara untuk kelembaban udara berkisar antara 75 hingga 95 persen.
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan petir di sebagian wilayah Jakarta
Baca juga: Sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan pada siang dan malam hari

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021