Rakernas BEM SI tegaskan agenda menolak korupsi

id BEM SI, mahasiswa, korupsi,aliansi bem si

Rakernas BEM SI tegaskan agenda menolak korupsi

Arsip-Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) XlV memilih Wahyu Suryono Pratama dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Koordinator Pusat BEM SI periode 2021-2022.  ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengagendakan penegasan untuk menolak seluruh bentuk korupsi.

"Kami akan mematangkan melalui agenda Rakernas BEM SI yang diselenggarakan di Yogyakarta siang ini," kata Koordinator Pusat BEM SI Wahyu Suryono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Wahyu menyatakan BEM SI tegas berpihak kepada rakyat dan menjunjung tinggi kebenaran secara ilmiah.

“Aliansi BEM SI tetap konsisten berpegang teguh terhadap kebenaran ilmiah dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Aliansi kami mencoba memandang persoalan korupsi ini secara holistik dan komprehensif,” ujar Wahyu.

Wahyu menegaskan BEM SI mengecam segala bentuk tindakan korupsi yang dilakukan oleh pejabat, terkhusus di masa pandemi. Dia mengimbau kepada seluruh penegak hukum untuk bisa mengambil langkah serius dalam menyelesaikan kasus korupsi.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh perangkat penegak hukum untuk mengambil langkah serius dalam menyelesaikan kasus-kasus tindak pidana korupsi di daerah ataupun pusat,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan secara teknis pihaknya sedang menyiapkan beberapa langkah bersama elemen lain.

Menurut Wahyu, perjuangan antikorupsi merupakan kewajiban bersama agar cita-cita bangsa tercapai.

“Perjuangan antikorupsi ini adalah kewajiban bersama agar tercapainya cita-cita nasional bangsa Indonesia,” kata Wahyu.
Baca juga: "Border Rakyat" bantah akan aksi mahasiswa 14 Oktober
Baca juga: Mahasiswa inginkan dialog dengan Presiden Jokowi berlangsung terbuka

Pewarta : Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar