Real Madrid tunduk 1-2 di kandang Espanyol

id Real Madrid,Espanyol,Liga Spanyol,La Liga

Real Madrid tunduk 1-2 di kandang Espanyol

Selebrasi pemain Espanyol Alix Vidal setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan pada 3 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus tunduk 1-2 saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan di Stadion Cornella-El Prat pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi La Liga.

Dua gol Espanyol masing-masing dicetak oleh Raul de Tomas dan Aleix Vidal, sedangkan Real Madrid mencetak gol lewat Karim Benzema.

Espanyol mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Raul de Tomas melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Madrid, yang tidak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois setelah memaksimalkan umpan Adrian Emberba. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Madrid menebar banyak ancaman. Namun, barisan pertahanan Espanyol masih sulit ditembus.

Keunggulan 1-0 Espanyol bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga: Rentetan kemenangan Real Madrid berakhir seusai diimbangi Villarreal

Madrid tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua demi mengejar ketertinggalan.

Terlalu fokus menyerang, Madrid justru kebobolan gol kedua pada menit ke-60. Aleix Vidal mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya di sisi kanan kotak penalti sukses menaklukkan Courtois. Espanyol unggul 2-0.

Madrid akhirnya bisa memperkecil jarak pada menit ke-71. Benzema mendapat umpan dari Luka Jovic sebelum penyerang asal Prancis itu mengirimkan bola ke gawang Espanyol dari tengah kotak penalti. Skor menjadi 2-1.

Skuad asuhan pelatih Carlo Ancelotti berusaha untuk mendapatkan gol kedua di sisa waktu tersisa, tetapi upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Baca juga: Sheriff permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Baca juga: Sevilla amankan tiga poin seusai bekuk Espanyol

Espanyol berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Real Madrid.

Hasil ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin. Sedangkan Espanyol naik ke urutan 12 dengan torehan 9 poin.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Oscar Gil (82' Didac Vila), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Keidi Bare; Aleix Vidal (65' Lei Wu), Oscar Melendo (58' Manu Morlanes), Sergi Darder, Adrian Embarba (65' Nico Ribaudo); Raul de Tomas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga (46' Rodrygo), Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Junior (72' Eden Hazard).

Baca juga: Atletico Madrid hajar Barcelona dua gol tanpa balas
Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Sociedad ke posisi dua setelah tekuk Elche 1-0

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar