Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP PKB yang juga Inisiator Majelis Pesona Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengajak seluruh umat Islam untuk selalu istikamah bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Abdul Muhaimin Iskandar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebutkan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) bersama Majelis Pecinta Sholawat Nabi (Pesona) menggelar acara Peringatan Maulid atau Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Selasa (19/10) bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1443 H.
 
”Mari kita terus meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad dengan selalu membaca salawat Nabi dan terus menguatkan barisan, insyaallah kita bersambung kepada rasul,” kata Gus Muhaimin.
 
Gus Muhaimin mengatakan melalui Majelis Pesona pihaknya mengajak untuk terus berusaha melaksanakan amalan-amalan dan ajaran Nabi Muhammad SAW menjadi denyut nadi dalam keseharian.

Baca juga: Muhaimin: Integrasi NIK-NPWP harus pastikan keamanan data warga
 
”Alhamdulillah para kiai bisa hadir di Kantor DPP, DPW, DPC, dan di musala-musala dengan harapan bersama Majelis Pesona kita terus mendorong dan menggerakkan salawat. Semoga kita terus dikuatkan dalam barisan iman, Islam, dan ikhsan,” katanya.
 
Melalui Majelis Pesona, pihaknya terus menggerakkan program-program agar Bangsa Indonesia selalu istikamah dan terus mencintai rasul dengan tiada henti bersalawat di seluruh penjuru negeri.
 
”Dengan membaca salawat, kita mendekatkan diri kepada Rasul. Kita tentu malu, tidak punya harga diri, kalau tidak bersalawat karena Allah SWT dan malaikat saja bersalawat untuk nabi,” ucapnya.
 
Gus Muhaimin mengatakan saat ini bangsa masih menghadapi masalah. Salah satunya pandemi COVID-19 yang belum usai.

Baca juga: Muhaimin minta pemerintah hapus aplikasi "pinjol" ilegal
 
Sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, kata Gus Muhaimin, ajakan untuk mengistikamahkan membaca salawat nabi diharapkan memberikan solusi, tidak hanya bagi persoalan bangsa Indonesia semata, tapi juga seluruh bangsa di dunia.

”Apa yang kita baca dengan bersalawat, isyaallah juga dibaca seluruh umat Islam di dunia. Salawat yang selalu kita baca akan tersambung kepada nabi, sekaligus mendekatkan hati dan pikiran untuk bangkit dan selamat dari seluruh cobaan yang melanda dunia,” kata dia.
 
Gus Muhaimin berharap bangsa ini bisa segera mengatasi pandemi COVID-19 dan bangkit menuju kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa.
 
”Insyaallah kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad, rahman dan rahim-Nya Allah SWT. Semoga akan membawa berkah, kemajuan dan kemaslahatan bagi kita, bangsa, dan negara. Keluarga, anak-anak, istri, dan turunan kita semua menjadi orang-orang yang saleh dan salihah, sukses bahagia dunia akhirat,” ujarnya.

Baca juga: Muhaimin optimis PKB masuk dua besar di Pemilu 2024
 
Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi di Kantor DPP PKB itu, antara lain Dewan Syuro DPP PKB KH Syihabuddin Ahmad, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Waketum PKB Hanif Dhakiri.
 
Kemudian, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza dan Anggota DPR yang juga Sekretaris Majelis Pesona Nashim Khan. Kegiatan tersebut diikuti seluruh DPC dan DPW PKB se-Indonesia.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021