OJK dan Bank Kalsel sukses gelar vaksinasi massal di berbagai daerah

id vaksinasi ojk, covid kalsel

OJK dan Bank Kalsel sukses gelar vaksinasi massal di berbagai daerah

Vaksinasi massal yang diselenggarakan OJK dan Bank Kalsel di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. ANTARA/HO-Humas Bank Kalsel

Banjarmasin (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Kalsel sukses menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah di Kalimantan Selatan seperti Kota Banjarbaru, Kota Martapura. Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Banjar.

Head of Supporting Group Bank Kalsel Mitra Damayanti di Banjarmasin, Kamis mengatakan, vaksinasi massal Bank Kalsel dan OJK sebagai dukungan untuk program percepatan vaksinasi di Kalsel.

"Kami senantiasa siap menjadi bagian percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah. Semoga setelah vaksinasi hari ini, warga setempat terhindar dari penyebaran COVID-19," katanya.

Dia berharap, penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan Bank Kalsel juga mampu menyukseskan program kekebalan kelompok seluruh warga.

Vaksin yang disediakan yaitu jenis Sinovac dengan sasaran masyarakat rentan, masyarakat umum
lainnya dan anak usia 12 – 17 tahun.

Baca juga: Kalsel dapatkan tambahan 97.110 dosis vaksin COVID-19 dari Kemenkes
Baca juga: Gubernur Kalsel ajak ulama dan santri gotong royong lawan COVID-19


Pada kegiatan vaksinasi di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Kamis, hadir Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Sementara dari OJK hadir Rizana Mirza Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional IX Kalimantan,  dan Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli.

Pada kegiatan itu, warga Banjarbaru terlihat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, terbukti dengan terlampauinya target vaksinasi sebanyak 1.090 dosis.

Wakil Wali Kota Banjabaru Wartono menyampaikan, apresiasi kepada OJK dan Bank Kalsel atas suksesnya kegiatan vaksinasi, yang telah memberikan perlindungan tubuh kepada warga Banjarbaru.

"Terima kasih kepada OJK Regional IX Kalimantan dan Bank Kalsel atas dilaksanakannya kegiatan
vaksinasi massal COVID–19 pada hari ini," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari segenap pihak, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar, prokes tetap dilaksanakan dan tertib di tengah antusiasme warga Banjarbaru yang sangat tinggi.

Koordinator kegiatan vaksinasi massal dari OJK Insan Hasani mengatakan, vaksinasi massal ini diharapkan mempercepat tercapainya kekebalan kelompok, sehingga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kalsel khususnya Banjarbaru.

Baca juga: Kalsel genjot vaksinasi pelajar dukung PTM
Baca juga: Ribuan santri di Kabupaten HSS Kalsel antusias ikuti vaksinasi
Baca juga: OJK dan FK-LJK Kalsel bagikan 1.500 paket sembako


 

Pewarta : Ulul Maskuriah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar