Jakarta (ANTARA) - Selebgram Rachel Vennya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait ketidaksesuaian warna mobil Toyota Vellfire B-139-RFS miliknya dengan data yang terdaftar di database kendaraan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Rachel sudah datang dan ada yang mendampinginya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut Argo, Rachel datang lebih awal jadi jadwal pemeriksanaan yang telah dijadwalkan penyidik. "Datangnya pagi-pagi sekitar pukul 07.00 WIB, mungkin menghindari media," tambahnya.

Argo mengatakan, Rachel dimintai keterangan selama sekitar dua jam. Materi pemeriksaannya adalah soal data mobil Toyota Vellfire B-139-RFS miliknya. "Penyidik mengajukan 15 materi pertanyaan," katanya.

Baca juga: Pemeriksaan Rachel Vennya terkait data mobil B 139 RFS diundur Selasa

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan plat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik.

Saat itu, Rachel baru saja diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait dugaan kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Pademangan, usai berlibur dari luar negeri.

Terkait hal itu Argo, memastikan plat nomor B-139-RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan pelat nomor kendaraan dinas.

Namun belakangan diketahui bahwa mobil Toyota Vellfire berkelir hitam dengan yang nomor polisi B-139-RFS itu terdaftar dengan warna putih di database kepolisian.

Baca juga: Polisi kembali panggil Rachel Vennya terkait data mobilnya
Baca juga: Polisi akan panggil Rachel Vennya terkait identitas mobilnya

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021