Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian sebagai Badan Publik Informatif.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menuturkan capaian itu merupakan bentuk komitmen Kemnaker dalam menghadirkan data dan informasi ketenagakerjaan yang akurat, tepat, dan terbaru kepada masyarakat.

"Sebagai sebuah komitmen bersama seluruh pimpinan dan pegawai, Kementerian Ketenagakerjaan akan terus berupaya agar pengelolaan informasi dan data ini bisa kita kelola dengan baik,” kata Sekjen Anwar.

Capaian dengan nilai 97,4 tersebut tidak lepas dari kerja keras jajaran Kemnaker, khususnya Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Kemnaker.

Baca juga: Kemnaker tingkatkan kompetensi calon pekerja sambut bonus demografi

Baca juga: Polteknaker raih penghargaan internasional untuk komitmen K3


Menurut dia, PPID menjadi gerbang utama bagi publik untuk mendapatkan informasi dan data yang tepat terkait program, kegiatan, dan kebijakan Kemnaker.

Sekjen Anwar berharap capaian itu dijadikan pelecut semangat jajaran PPID Kemnaker untuk terus berkembang dan memperbaiki diri dalam memberikan layanan data dan informasi kepada masyarakat.

"Ini akan menjadi modalitas kita untuk berkarya lebih baik di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.*

Baca juga: Indonesia dan Inggris bahas kerja sama bidang ketenagakerjaan

Baca juga: Kemnaker sinergikan program kesempatan kerja di kawasan industri

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021