Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi Federal Oil™ dan Gresini Racing di kelas Moto2 berlanjut ke kelas yang lebih tinggi, yakni MotoGP pada 2022.

"Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting," kata Commercial dan Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini dalam siaran pers, Sabtu.

"Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi," tambah Carlo Merlini.

Baca juga: Federal Oil ingin FOGM2 tampil maksimal di seri penutup Valencia

Kemitraan baru di kelas MotoGP menjadi euforia tersendiri karena Indonesia memiliki basis penggemar MotoGP terbesar di dunia dan memiliki sirkuit Mandalika menjadikan Indonesia sorotan dunia Internasional. Kerja sama ini juga memastikan Federal Oil Indonesia menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas MotoGP 2022.

"Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP," kata Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja.

"Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kami bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo,” kata Patrick yang meneken kemitraan MotoGP 2022 di Valencia.

Patrick berharap kemitraan itu berlanjut di tahun-tahun mendatang dan tentunya harus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika.

"Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia,” tambah Patrick.

Pada MotoGP 2022, Gresini Racing akan didukung pebalap Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini, di mana keduanya merupakan anak didik mendiang Fausto Gresini sebagai pendiri Gresini Racing.

Ini bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, pada tahun 2013 mereka membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2, pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Baca juga: Program SOBBER Federal Oil digelar sampai akhir tahun

Baca juga: ExxonMobil harap tim Red Bull maksimalkan tiga seri F1 tersisa

Baca juga: Federal Oil sanjung tim FOGM2 usai tutup musim dengan podium
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021