Penajam, Kaltim (ANTARA) -
Jumlah warga yang masih positif COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, hari ini tinggal empat orang, setelah adanya satu pasien yang dinyatakan sembuh.
 
"Meski jumlah positif COVID-19 hanya tinggal empat orang dan tidak penambahan kasus baru beberapa hari ini, namun saya imbau warga selalu mematuhi prokes," ujar Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Selasa.
 
Prokes yang harus ditaati seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan menggunakan sabun, beretika ketika batuk dan bersin, tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan banyak orang, dan membatasi aktivitas.
 
Menurutnya, tersisa empat pasien positif tersebut tersebar pada dua kecamatan dari empat kecamatan di PPU, yakni di Kecamatan Sepaku tersisa 2 positif dan Kecamatan Penajam tersisa 2 positif.

Baca juga: Positif COVID-19 Kabupaten PPU tinggal empat orang

Baca juga: Setelah beberapa hari nihil, kasus positif bertambah 3 di PPU
 
"Total positif COVID-19 di Kabupaten PPU sejak tahun lalu hingga hari ini mencapai 4.446 orang. Perkembangan dari jumlah ini adalah 4.211 orang sembuh, 231 orang meninggal, dan 4 orang masih positif," katanya.
 
Sedangkan perkembangan per kecamatan dari total positif sebanyak 4.446 orang tersebut adalah di Kecamatan Penajam masih zona kuning yang menyisakan 2 orang positif, total sembuh ada 2.204 orang, dan total meninggal 102 orang.
 
Kemudahan di Kecamatan Waru sudah zona hijau karena sudah tidak ada lagi warga yang positif, terdapat total sembuh sebanyak 462 orang, dan total meninggal karena COVID-19 ada 23 orang.
 
"Di Kecamatan Babulu sudah di zona hijau karena sudah tidak ada lagi yang positif, total sembuh sebanyak 666 orang, dan total meninggal terdapat 50 orang," kata Grace.
 
Sedangkan di Kecamatan Sepaku masih berada di zona kuning dengan menyisakan 2 orang yang masih positif, total sembuh ada 879 orang, dan total meninggal karena COVID-19 terdapat 56 orang.*

Baca juga: PPKM Kabupaten PPU dinaikkan ke level 3

Baca juga: 75 persen kecamatan di Kabupaten PPU zona hijau

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021