BPJS Kesehatan salurkan bantuan korban banjir Kalimantan Barat

id bpjs kesehatan, korban bencana banjir kalimantan barat

BPJS Kesehatan salurkan bantuan korban banjir Kalimantan Barat

BPJS Kesehatan secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk penanganan korban banjir kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (26/11/2021). (Antara/HO-BPJS Kesehatan)

Jakarta (ANTARA) - BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan berupa paket-paket sembako bagi para korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Barat.

 

Sekretaris BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu mengatakan pihaknya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat setempat yang terkena dampak musibah tersebut.

 

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ini, BPJS Kesehatan memberikan bantuan berupa 1.000 paket sembako. Meski secara jumlah, mungkin bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, namun dengan bantuan yang diberikan, harapannya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari musibah ini,” ujar Arief.

Penyerahan bantuan ribuan paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (26/11).

Arief mengatakan pihaknya langsung menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang lebih memahami karakter dan mengetahui wilayah mana saja yang masih terdampak dan membutuhkan bantuan.


Baca juga: Pandemi dorong BPJS Kesehatan hadirkan inovasi dalam pelayanan digital

Baca juga: BPJS Kesehatan raih penghargaan inovasi layanan digital tingkat ASEAN

 

“Semoga musibah banjir yang menimpa di wilayah Kalimantan Barat ini dapat segera surut seluruhnya sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasa,” ucap Arief usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

 

Turut mendampingi Sekretaris BPJS Kesehatan, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, Lisa Nurena dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Adiwan Qodar.

 

Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung, Lisa Nurena memastikan bahwa pelayanan bagi peserta JKN-KIS terus berjalan dengan optimal.

 

Meski ada beberapa kantor cabang yang tertutup akses karena dilanda banjir, namun dirinya terus mengatakan bahwa peserta masih dapat mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS.

 

“Kami terus memastikan bahwa pelayanan di kantor cabang tetap bisa diakses oleh peserta JKN-KIS. Bukan hanya pelayanan dengan tatap muka, peserta JKN-KIS juga bisa memanfaatkan layanan digital BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Adminsitrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Assistant JKN (CHIKA) hingga BPJS Kesehatan Care Center 165,” ujar Lisa.

 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Barat yang terkena dampak musibah banjir.

 

“Terkait proses pendistribusian, nantinya akan disalurkan ke daerah yang memang masih membutuhkan bantuan diantaranya Kapuas Hulu yang saat ini banjirnya masih tergolong tinggi. Harapannya bantuan yang ada dapat memberi manfaat bagi warga yang menerima,” ujar Sutarmidji.

Baca juga: BPJS Kesehatan raih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2021

Baca juga: BPJS Kesehatan dan Bank Syariah Indonesia kolaborasi dorong mutu FKT

 


Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar