Dari 12.960 dosis vaksin yang menjadi tanggung jawab Polres Manggarai Barat, sudah 10.676 dosis yang dipakai
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat telah menyuntikkan 10.676 dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, guna mendukung percepatan vaksinasi nasional.

"Dari 12.960 dosis vaksin yang menjadi tanggung jawab Polres Manggarai Barat, sudah 10.676 dosis yang dipakai dalam layanan vaksinasi dan tersisa 2.284 dosis," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu.

Guna mempercepat serapan vaksinasi kepada masyarakat, Polres Manggarai Barat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Desa Siru di Manggarai Barat miliki Posyandu Kesehatan Jiwa

Selain itu, Polres Manggarai Barat juga melakukan layanan vaksinasi hingga desa, sekolah dan tempat ibadah untuk mempercepat layanan vaksinasi.

Polres Manggarai Barat pun kembali menyuntikkan 500 dosis vaksin Sinovac baik dosis satu maupun dosis dua bagi warga Labuan Bajo pagi tadi.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan oleh jajaran Polri di seluruh daerah dengan target 2,3 juta vaksin. Para petugas kesehatan pun berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberi layanan vaksinasi dengan maksimal.

Baca juga: BMKG: 67 gempa bumi guncang Manggarai Barat-NTT Oktober-November

Sebagai daerah tujuan wisata yang telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas, Manggarai Barat harus menjamin kondisi kesehatan wilayah agar memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

Oleh karena itu, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menerima vaksinasi COVID-19 agar percepatan vaksinasi tercapai dan kekebalan kelompok dapat segera terwujud.

Baca juga: Manggarai Barat capai 75 persen vaksinasi COVID-19

AKBP Felli Hermanto berharap masyarakat secara sadar mau menerima layanan vaksinasi baik pada gerai vaksin Polri maupun pemerintah.

Selain itu, melalui vaksinasi COVID-19 yang diberikan, masyarakat akan dimudahkan dalam beraktivitas baik menjelang natal dan tahun baru maupun aktivitas lainnya.

Baca juga: BMKG: Manggarai Barat daerah bercurah hujan sangat tinggi di November

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021