Tim BPBD Garut dan aparatur pemerintah daerah lainnya sudah terjun ke lokasi untuk meninjau dampak kerusakan akibat bencana banjir tersebut.
Garut, Jabar (ANTARA) - Bencana banjir bandang menerjang permukiman rumah penduduk dan menyebabkan kerusakan rumah di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi membenarkan adanya banjir bandang menerjang rumah warga di Kampung Ciloa, Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening.

"Ya benar terjadi banjir di Sukamukti, Sukawening," katanya melalui telepon seluler.

Ia menyampaikan tim BPBD Garut dan aparatur pemerintah daerah lainnya sudah terjun ke lokasi untuk meninjau dampak kerusakan akibat bencana banjir tersebut.

"Saya saat ini sedang di perjalanan," kata Satria Budi.

Bencana banjir bandang itu sempat didokumentasikan menggunakan video telepon seluler oleh sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa bencana alam tersebut.

Dalam video yang tersebar di media sosial termasuk aplikasi pesan Whatsapp terlihat aliran sungai deras, kemudian meluap, dan merusak bangunan maupun merendam rumah warga di daerah itu.

Baca juga: Banjir bandang terjang pemukiman warga di pelosok Garut

Baca juga: BPBD Garut: Banjir di Banyuresmi akibat tumpukan sampah sumbat sungai

Baca juga: Banjir dan longsor di Garut terjadi di daerah pegunungan

Baca juga: Bupati Garut sebut kerusakan hutan penyebab banjir di Pameungpeuk


 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021