BINDA Sulbar gencarkan vaksinasi antisipasi gelombang ketiga COVID-19

id BIN, Vaksinasi, COVID-19, Sulawesi Barat,vaksinasi sulbar,bin sulbar

BINDA Sulbar gencarkan vaksinasi antisipasi gelombang ketiga COVID-19

Arsip-Kepala BIN daerah Sulbar Sudadi mengatakan BIN Sulbar telah mempersiapkan sebanyak 5.500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk vaksinasi serentak lima kabupaten di Sulbar, untuk mencegah penyebaran pendemi COVID-19, di Mamuju, Jumat (29/10/2021). ANTARA/M Faisal Hanapi

Jakarta (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggencarkan vaksinasi sebagai upaya antisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga COVID-19.

Kepala BIN Sulbar Sudadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan vaksinasi massal dilakukan dalam rangka mewujudkan kekebalan tubuh masyarakat pada akhir 2021.

Menurut dia, saat perayaan Natal dan tahun baru, mobilitas masyarakat meningkat lantaran adanya liburan akhir tahun.

“BIN Sulbar akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga pada saat Natal-tahun baru tidak terjadi gelombang ketiga COVID-19,” kata Sudadi.

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di empat kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar, dan Pasangkayu, sehingga pencapaian target program tersebut mencapai angka 70 persen.

“Oleh karena itu, BIN Sulbar akan terus melakukan percepatan vaksinasi sampai capaian vaksinasi di Sulbar minimal 70 persen,” ujarnya pula.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, capaian vaksinasi dosis pertama di Sulbar mencapai angkat 48 persen dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa.

Dengan begitu, Sudadi berharap, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dapat segera mendaftarkan kepada Badan Intelejen Negara (BIN).

“Diharapkan masyarakat Sulbar yang belum divaksin dapat segera mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin. Kami berharap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” ujar Sudadi.
Baca juga: Satgas: Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Sulbar 31,54 persen
Baca juga: Kapolda Sulbar mengaku imunnya kuat setelah vaksinasi

Pewarta : Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar