Sasaran kami masyarakat sekitar bandara termasuk calon penumpang
Banjarmasin (ANTARA) - Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kalimantan Selatan memfasilitasi masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

"Sasaran kami masyarakat sekitar bandara termasuk calon penumpang yang mungkin ingin bepergian menggunakan transportasi udara," terang General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono di Banjarbaru, Jumat.

Menurut dia, akselerasi vaksinasi kini menjadi tanggung jawab bersama untuk mendukung pelaksanaannya.

Untuk itulah, manajemen Angkasa Pura I melalui Bandara Syamsudin Noor berkomitmen turut berkontribusi dalam vaksinasi agar capaian yang ditargetkan pemerintah dapat terwujud.

"Diketahui vaksinasi sejalan dengan penerapan peraturan pemerintah yang mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai persyaratan bepergian menggunakan moda transportasi udara," jelasnya.

Dony menyebut sejatinya antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin tinggi. Namun terkadang berbagai kendala jadi alasan hingga orang enggan divaksin.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat juga bahwa sekarang mendapatkan vaksin begitu mudah bisa dimana saja, karena sistem jemput bola yang dilakukan pemerintah," timpalnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, pihak bandara menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin sebagai tim vaksinator.

Dalam setiap gelarannya, disiapkan 130 dosis vaksin.
Baca juga: AP I hadirkan gerai UMKM premium di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin
Baca juga: Polres Banjarbaru memproses hukum 16 penumpang pesawat palsukan PCR
Baca juga: Jam operasional Bandara Syamsudin Noor dibatasi saat larangan mudik

Pewarta: Firman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021