Polres Samosir beri penghargaan 52 vaksinator

id berita sumut,polres samosir beri,berita medan terkini,polres samosir beri penghargaan bagi vaksinator

Polres Samosir beri penghargaan 52 vaksinator

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menyerahkan penghargaan kepada Vaksinator Polres Samosir. ANTARA/HO-Polres Samosir

Medan (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Samosir memberi penghargaan bagi Batalyon Vaksinator  yang berjumlah 52 orang terdiri dari Bhayangkari, Sukarelawan, dan personel.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dalam sambutannya pada Apel di Lapangan Mako Polres, Senin, mengatakan capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Utara saat ini sebanyak 68,7 persen dan masih harus berjuang untuk mencapai 70 persen.

"Kita mendapat apresiasi dari Kapolri dan Kapolda Sumut terkait pencapaian tertinggi vaksinasi," ucapnya.

Josua menyebutkan telah mendirikan pos pengamanan  di perbatasan Tele dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Kapal.dalam menghadapi natal dan tahun baru.

Untuk Pos Cek Point tim terpadu (TNI, Polri, Tim Kesehatan, Sat Pol PP dan Dishub) dengan pemeriksaan masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Samosir, meliputi surat vaksin, tanda pengenal dan diadakan Barcod Aplikasi Peduli Lindungi.

"Marilah kita tetap selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan anugerahNya sehingga kita masih tetap diberikan kekuatan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas hari ini," katanya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada vaksinator atas kerja keras selama ini sehingga dapat mencapai target vaksinasi sangat baik dan berada diurutan pertama se- Sumatera Utara dalam capaian vaksinasi.

"Kita tidak cepat puas atas capaian ini dan berharap para Kapolsek dan Batalyon Vaksinator untuk tetap melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dari data Sat Intelkam, bahwa terdapat Siswa/i Sekolah Dasar (SD) yang sudah berumur 12 tahun keatas dan layak untuk divaksin sehingga diharapkan Kapolsek dapat memvalidasi data tersebut.
Baca juga: Menparekraf dukung pengembangan wisata edukasi Huta Tinggi Samosir
Baca juga: LPEI dukung vaksinasi kawasan wisata antisipasi kunjungan wisman
Baca juga: Polres Samosir Sumut mengungkap kasus judi dan prostitusi

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar