Untuk penambahan frekuensi penerbangan sudah tiga kali seminggu.
Meulaboh (ANTARA) - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) memastikan menambah frekuensi penerbangan ke Meulaboh (MEQ), Aceh Barat melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh dimulai sejak 19 Januari 2022 mendatang.

“Untuk penambahan frekuensi penerbangan sudah tiga kali seminggu, yakni di hari Rabu, Kamis, dan Sabtu,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto, Sabtu.

Selama ini, kata dia, frekuensi penerbangan Wings Air dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara menuju ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh hanya dilayani satu kali penerbangan setiap pekan hari Rabu.

Andi menjelaskan, alasan penambahan frekuensi penerbangan ke Aceh bagian barat tersebut dikarenakan setiap penerbangan selama ini tingkat keterisian tempat duduk pesawat rata-rata mencapai 90 hingga 100 persen.

Selain itu, penambahan tersebut juga disebabkan animo masyarakat kembali menggeliat sejak diberlakukanya relaksasi aturan penerbangan oleh pemerintah, sehingga masyarakat kembali menggunakan transportasi udara untuk memudahkan berbagai aktivitas bisnis, pemerintahan maupun liburan.

Andi Siswanto juga menambahkan harga tiket untuk rute penerbangan Nagan Raya (Meulaboh/MEQ)-Kualanamu (KNO) dimulai dari Rp583.500 per penumpang, dan untuk rute Kualanamu (KNO)-Nagan Raya (Meualboh/MEQ) sebesar Rp658.300 per penumpang.

Pihaknya berharap dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan dari satu kali menjadi tiga kali sepekan tersebut, akan semakin mempermudah aktivitas masyarakat termasuk bagi pelaku usaha di Aceh.

“Semoga dengan penambahan frekuensi penerbangan ini, kita harapkan ke depan penerbangan melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya kembali normal setiap harinya,” kata Andi Siswanto.
Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh upayakan Wings Air kembali layani penerbangan
Baca juga: Wings Air hentikan penerbangan ke Meulaboh Aceh mulai hari ini

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022