Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Aparat gabungan Polres Lombok Tengah bersama Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan pengecekan lokasi pembangunan pos pengamanan (Pospam) guna mendukung ajang MotoGP Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Ini untuk mengecek kebutuhan kesiapan pembangunan pos pengamanan MotoGP Mandalika," kata Satlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Wira Setiawan di Praya, Rabu.

Ia mengatakan jumlah pos pengamanan yang akan dibangun masih belum ditentukan karena akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait. Namun jumlahnya tidak jauh beda dengan pos pengamanan pada Wolrd Superbike (WSBK) tahun lalu.

"Akan ada rapat lanjutan nantinya," katanya.

Selain itu, untuk pengamanan jalur lalulintas menuju Sirkuit Mandalika tidak jauh beda dengan jalur lalulintas saat ajang WSBK.

"Pengaturan arus lalulintas kemungkinan akan sama, setiap kendaraan menuju Sirkuit Mandalika akan diarahkan di parkir sebelah timur sirkuit yang masuk dari jalan Bypass Mandalika. Begitu juga pintu masuk dari jalur lama akan parkir di Masjid Nurul Bilad," katanya.

Untuk diketahui, pemerintah akan menyiapkan 471 shuttle bus untuk menghubungkan koridor pintu masuk Pulau Lombok yang menjadi titik kedatangan penonton baik dari Bandaran Lombok, Pelabuhan Lembar, Bangsal, Pelabuhan Kayangan dan Kota Mataram menuju Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Sambut MotoGP, Menteri PUPR alokasi Penataan Mandalika Rp576 miliar

Baca juga: Logistik MotoGP untuk tes pra-musim tiba di Lombok 7-8 Februari

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup siapkan 10 truk sampah dukung MotoGP Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022