Bandung (ANTARA News)-Aktivis muda Indonesia sekaligus pendiri "Indonesian Future Leader" (IFL), Muhamad Iman Usman, akan terima penghargaan "Youth Achiever Recognition" oleh PBB, di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut akan diserahkan dalam Forum United Nations (UN) Youth Assembly atau Majelis Pemuda Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 3-5 Agustus.

"Penghargaan tersebut tepatnya akan saya terima pada 5 Agustus mendatang," kata Iman, Selasa (2/8).

Keterlibatan Iman dalam forum internasional ini merupakan bentuk partisipasinya sebagai aktivis muda yang bergerak dalam organisasi kepemudaan.

Topik yang dibahas dalam forum internasional ini adalah langkah strategis dan peluang bagi pemuda dalam mencapai target "Millenium Development Goals/Tujuan Pembangunan Milenium".

"Saya memang sejak lama fokus terhadap isu pemberdayaan pemuda. Jadi, topik forum ini sangat relevan dengan bidang saya," lanjut Iman.

Forum ini melibatkan sebanyak 581 perwakilan pemuda dari sejumlah negara di dunia. Selain menerima penghargaan, Iman juga akan menyampaikan pidato di hapadapn sejumlah perwakilan pemuda dari negara-negara anggota PBB. (ANT)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011