Hari ini kita sudah mengevakuasi satu orang lagi atas nama Iskandar (16) yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa
Banda Aceh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBKAceh Jaya, Provinsi Aceh menyatakan tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah warga yang jatuh ke laut pada saat memancing di Desa Gle Jong, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

" Hari ini kita sudah mengevakuasi satu orang lagi atas nama Iskandar (16) yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBK Aceh Jaya, Fajri kepada ANTARA di Banda Aceh, Rabu (17/8) malam.

Ia menjelaskan jenazah Iskandar ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB yang berjarak sekitar 400 meter dari tempat kejadian.

"Korban ditemukan setelah tim Gabungan dari Aceh Jaya baik itu SAR, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), TNI/Polri serta masyarakat terus melakukan pencarian hingga ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB," katanya

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah membantu pencarian sehingga ke dua jenazah korban yang terbawa arus laut bisa ditemukan.

"Semua korban sudah ditemukan, dan Iskandar merupakan yang terakhir kita temukan yang sebelumnya kemarin pada Selasa (16/8) mengevakuasi jenazah Fauzan (23)," kata Fajri.

Ia menjelaskan korban yang telah ditemukan sebelumnya tersebut bernama Fauzan (23) warga Desa Lhut Kabupaten Aceh Jaya.

Sebelumnya pada Senin (15/8) 2022 dilaporkan empat orang remaja yang sedang memancing di pinggir laut kawasan kuburan Poe Teumerehom Desa Gle Jong Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya jatuh ke laut.

"Dua selamat dan dua diantaranya belum ditemukan atas nama Fauzan dan Iskandar warga Kecamatan Jaya Aceh Jaya," demikian Fajri.

Baca juga: Tim gabungan evakuasi tiga WNA dari perairan Aceh Jaya

Baca juga: BPBK peringatkan warga Aceh Jaya waspada banjir

Baca juga: BPBK Aceh Jaya; Warga jangan membakar lahan saat kemarau

Baca juga: Sejumlah desa di tiga kecamatan di Aceh Jaya terendam banjir


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022