penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gigih berjuang
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memberikan uang tali asih ke para veteran dalam momen peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI di Sekayu, Rabu.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi memberikan bingkisan kepada 47 orang janda veteran dan tujuh orang veteran.

"Mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raga dan tetesan air mata bahkan nyawa sehingga kita bisa merdeka,” kata dia.

Ia mengatakan, melalui pemberian uang tali asih ini diharapkan dapat membangkitkan dan meningkatkan semangat kebangsaan serta nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda.

Saat ini, menurut dia, negara sedang diuji dengan berbagai cobaan dan terganggu dengan adanya dinamika-dinamika pada masyarakat yang menyebabkan terkikisnya rasa kebangsaan dan rasa Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan bantuan Rp250 juta kepada veteran
Baca juga: Wakil Ketua MPR salurkan bantuan kepada veteran

Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin serta umur panjang kepada pejuang perintis kemerdekaan dan LVRI serta, tidak henti-hentinya menularkan nilai-nilai dan semangat perjuangan kepada generasi muda, kata dia.

"Pemkab Muba mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gigih berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI," katanya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan, penyerahan cinderamata kepada LVRI oleh Penjabat Bupati Musi Banyuasin.

Penyerahan penghargaan diantaranya pemberian piagam penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas tingkat Kabupaten Muba Tahun 2022.

Pemberian piagam kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Penyuluh PNS yang berprestasi tingkat Kabupaten Muba.

Pemberian penghargaan kepada kelompok tani berprestasi, pemilihan abdi yasa teladan dan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ dan Pemenang Lomba HUT ke-77 RI.

Baca juga: Bamsoet bersama Mensos serahkan bantuan bagi para veteran

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022