kegiatan ini sebagai tindak lanjut  16 program prioritas Kapolri
Medan (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri menerjunkan Satuan Samapta guna menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi tawuran pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Patroli dilakukan menjelang jam selesai sekolah, kegiatan ini juga sekaligus guna memberikan imbauan-imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat..

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB dengan diawali apel di Mako Sat Samapta Polrestabes Medan dan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Valentino menyebutkan kegiatan ini sebagai tindak lanjut  16 program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Resonsipilitas dan Transparansi Berkeadilan). .poin 5 tentang pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas dan poin nomor 11 tentang peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean menambahkan pihaknya mengedepankan patroli dan dialog di beberapa sekolah yang berada di Kota Medan, diantaranya SMA Panca Budi Medan, dan SMK Negeri 9 Medan.

Kemudian,SMK Immanuel Jalan Gatot Subroto Medan, Sekolah MAN 2 Model Medan Jalan Wiliam Iskandar No 7 A Medan, Sekolah Perguruan Prayatna Jalan Letda Sujono No 403 Medan, dan Sekolah SMA Negeri 8 Medan Jalan Sampali.

Kegiatan ini berlangsung aman, dan lancar serta mendapat respon positif dari guru-guru dan masyarakat yang melihat kegiatan yang dilakukan.

"Terima kasih kepada guru-guru dan warga masyarakat yang sudah mendukung kegiatan tersebut.pelajar adalah aset bangsa," kata Pardamean.
Baca juga: Lima oknum polisi diperiksa terkait penganiayaan di RS Bandung
Baca juga: Polrestabes Medan menggagalkan peredaran 42 kg sabu-sabu asal Malaysia
Baca juga: Polrestabes Medan tangkap komplotan begal sadis bersenjata tajam

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022