Singkawang (ANTARA) - Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara seremoni atau pembukaan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Minggu (5/1) pagi.

Moeldoko sudah hadir dan duduk di barisan kursi VVIP beberapa menit sebelum acara pembukaan festival, tak lama kemudian disusul Menteri BUMN Erick Thohir.

Keduanya saling berjabat tangan saat bertemu dan difoto sejumlah awak media.

Baca juga: Menteri BUMN ajak melestarikan budaya tanpa harus berdebat

Baca juga: Festival CGM dan Tatung Singkawang ditetapkan sebagai WBTB oleh UNESCO


Tak berapa lama kemudian, acara seremoni Cap Go Meh dibuka oleh MC pukul 07.15 WIB, yang diawali dengan penampilan tarian persembahan yang menggambarkan kebersamaan dari Sabang sampai Merauke.

Sebelumnya, saat atraksi rirual tatung "cuci jalan" menjelang seremoni Cap Go Meh, yakni pada Sabtu (4/2), Erick Thohir menyatakan berterima kasih telah diundang dalam acara ini.

Dia menyatakan baru pertama kali melihat langsung Festival Cap Go Meh di Singkawang. "Kalau lihat di TV sering, lihat langsung ini perdana. Terima kasih sudah diundang," katanya.

Acara seremoni ini disaksikan ribuan masyarakat, baik yang datang karena undangan panitia, maupun datang tanpa diundang karena ingin menyaksikan langsung festival besar ini.

Baca juga: Menteri Agama lepas ratusan peserta festival CGM Singkawang

Pewarta: Nurul Hayat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023