Jakarta, Indonesia, 19 November 2012 (ANTARA) - IFC, anggota kelompok Bank Dunia, mengumumkan tiga pemenang lomba karya tulis jurnalistik IFC yang bertema Pentingnya Penerapan Praktek-Praktek Bisnis yang Bertanggungjawab Terhadap Lingkungan dan Sosial dalam Kegiatan Usaha Sektor Swasta". Pemenang pertama adalah Heriyanto dari Pontianak Post dengan artikel berjudul "Investasi Harus Selaras Kelestarian Lingkungan" Pemenang kedua, adalah Siti Nuraisyah dari Bisnis Indonesia dengan artikel berjudul "Langkah Awal Menyelamatkan Atmosfer" dan juara ketiga adalah Eni Prihtiyani dengan artikel berjudul "Bias Gender dalam Kredit Perbankan".

     "Artikel-artikel yang dikirimkan dalam kompetisi ini membuktikan bahwa bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang cerdas," ujar Sarvesh Suri, country manager IFC Indonesia. "Bisnis seperti ini menggunakan model model inovatif tentang bagaimana sektor swasta dapat memimpin dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi kita semua dan generasi mendatang."

     Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Saiful Hadi, Presiden Direktur kantor berita Antara, yang mengutarakan pandangannya mengenai pentingnya peran media dalam mempromosikan praktek praktek bisnis yang berkelanjutan oleh sektor swasta. Sekitar 80 orang jurnalis termasuk para pemimpin redaksi dari media mass terkemuka di Indonesia menghadiri acara ini.

     Anggota dewan juri dalam kompetisi ini adalah  Budiarto Shambazy, redaktur senior Kompas, Linda Tangdiala, redaktur senior Bisnis Indonesia dan Benny Butarbutar, redaktur senior Antara.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012