Jayapura (ANTARA News) - Ketua umum Pesipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) yang juga Wali Kota setempat mengatakan pihaknya akan melepas sejumlah pemain timnya jika ia menerima surat resmi dan PSSI telah bersatu.

"Yang saya mau jika PSSI bersatu pasti kita akan melepas pemain untuk tim nasional," kata BTM kepada awak media di Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia, tentunya PSSI ataupun lembaga resmi lainya harus memberitahu lewat surat resmi kepada Persipura sehingga pihaknya akan merespon dengan baik.

"Iya, ini akan kami rapatkan jika ada suratnya, kami akan menjawab," katanya.

Pemain-pemain Persipura Jayapura yang santer dikabarkan akan dipanggil oleh timnas lewat Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia yakni Ricardo Salampessy, Boas Salossa, Patrich Wanggai dan Ferry Pahabol.

Dan beberapa hari lalu diberitakan sejumlah media online nasional, Harbiansyah Hanafiah presiden Persisam Samarinda mengaku siap bertugas sebagai wakil ketua BTN PSSI. Harbiansyah merupakan kelompok KPSI, sama halnya dengan Persipura Jayapura.

Jika tugas itu benar dijalankan, Harbiansyah mengaku siap memanggil sejumlah pemain-pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia untuk memperkuat Timnas.

Dan pemain-pemain Persipura kemungkinan besar akan dipanggil untuk membela Timnas di ajang internasional dalam waktu dekat ini. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013