Kalau kita berhasil menang lawan Persebaya Surabaya maka peluang untuk meraih tiket ke babak semifinal masih ada...
Semarang (ANTARA News) - Kubu tim PSIS dirundung cedera pemain saat menjamu tamunya Persebaya Surabaya pada laga lanjutan babak 12 besar Grup B Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (3/7).

Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho di Semarang, Senin, menyebutkan, tercatat ada enam pemain yang mengalami cedera, yaitu Catur Adi Nugroho (kiper), Sukarja, Heri Nur Yulianto, Rizky Yulian, Ronald Fagundez, dan Addison Alves.

Dari keenam pemain yang cedera tersebut, kata dia, yang paling parah adalah Ronald Fagundez karena mengalami memar di betis sebelah kanan. "Kalau Addison Alves dalam kondisi masih dijahit dan kini masih dipantau oleh dokter tim," katanya.

Pemain yang cedera tersebut, lanjut dia, masih menjalani terapi dan soal apakah mereka bisa dimainkan atau tidak tergantung pada kondisi pemain tersebut dan keberanian pelatih untuk menurunkan mereka meskipun kondisinya belum sembuh 100 persen.

Ia berharap kondisi pemain-pemain tersebut bisa lebih baik sehingga bisa dimainkan melawan Persebaya Surabaya karena pertandingan itu merupakan partai kunci bagi tim asuhan pelatih Firmandoyo.

"Kalau kita berhasil menang lawan Persebaya Surabaya maka peluang untuk meraih tiket ke babak semifinal masih ada, mengingat masih ada empat pertandingan sisa yang harus dijalani Imral Usman dan kawan-kawan," katanya.

Ia menyebutkan, kalau semua tim tuan rumah di Grup B ini berhasil meraih kemenangan maka empat tim yang ada akan memiliki nilai yang sama yaitu tiga dengan dua kali pertandingan.

Pada Grup B babak 12 besar ini terdiri atas PS Bangka, PSBS Biak, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya. Pada pertandingan pertama, Jumat (28/6), Persebaya Surabaya menang PSBS Biak (1-0) kemudian PS Bangka juga menang atas PSIS Semarang (2-1).

"Makanya kalau pada pertandingan kedua ini tim tuan rumah (PSIS Semarang dan PSBS Biak) menang maka nilai yang dikumpulkan akan sama yaitu tiga," katanya menegaskan.

Menyinggung soal kekuatan Persebaya Surabaya, dia mengatakan, timnya pernah menjalani pertandingan uji coba melawan Persebaya Surabaya sebelum kompetisi tahun ini digulirkan dan saat itu materi pemain belum lengkap seperti sekarang ini.

"Saat itu kita bermain imbang lawan Persebaya (0-0) dan saya kira materi pemain Persebaya saat ini tidak terlalu berbeda dengan yang dulu. Makanya, kita harus memanfaatkan pertandingan ini untuk meraih kemenangan melawan mereka," katanya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013