Kita tetap ada skala prioritas terhadap pelayanan kebutuhan masyarakat...
Nunukan (ANTARA News) - PT Pelindo IV Cabang Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara berjanji akan mengutamakan penumpang yang akan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah di Pelabuhan Tunon Taka.

Menanggapi pernyataan Kepala Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Nunukan, Nurdin Ali di Nunukan, Senin (22/7) mengenai skala prioritas pelayanan terhadap distribusi sembako, bahan bakar minyak (BBM)dan penumpang pada arus mudik Lebaran, Ini, General Manager PT Pelindo IV Cabang Kabupaten Nunukan, Basri Nurdin di Nunukan, Selasa menyatakan pihaknya tetap komitmen memberikan skala prioritas pada pelayanan kepada masyarakat (penumpang).

Namun dia menegaskan, jikalau tidak perlu ada yang perlu diprioritaskan maka pelayanan PT Pelindo Cabang Kabupaten Nunukan tetap mengacu pada aspek yang layak diprioritaskan dengan memperhatikan situasi dan kondisi di sekitar pelabuhan tersebut.

"Kita tetap ada skala prioritas terhadap pelayanan kebutuhan masyarakat, tapi jika memang tidak ada yang perlu diprioritaskan maka mekanisme tetap disesuaikan seperti sebelumnya dan melayani belakangan yang tidak prioritas," ungkap Basri Nurdin.

Terkait dengan arus mudik Lebaran bagi penumpang, dia menyatakan akan menyiapkan tenda-tenda di sekitar area Pelabuhan Tunon Taka sesuai kebutuhan termasuk kebutuhan lainnya seperti kamar mandi dan sarana buang air kecil yang telah disediakan sejak dulu.

Ia menjanjikan pula, menghadapi arus mudik Lebaran 1434 Hijriyah PT Pelindo IV Cabang Kabupaten Nunukan selaku pengelola Pelabuhan Domestik dan Internasional Tunon Taka yang letaknya berdampingan itu senantiasa akan memberikan prioritas kepada penumpang yang akan menggunakan jasa pelabuhan.

Basri Nurdin juga menjelaskan, mengenai kondisi Pelabuhan Domestik Tunon Taka yang juga difungsikan sebagai pelabuhan bongkar muat dan menambat kapal-kapal lainnya akan selalu menyesuiakan sesuai kebutuhan masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan lainnya.

Pewarta: M Rusman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013