Itu sampai saat ini belum dilakukan ya,"
Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri belum berencana melakukan autopsi terhadap tiga jenazah narapidana yang tewas di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

"Itu sampai saat ini belum dilakukan ya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Kamis.

Sebanyak tiga orang napi meninggal dunia di lapas tersebut. Mereka yang tewas yakni Ahmad Arifin pada Minggu (1/9), Jerry Jordan pada Selasa (3/9) dan Agus Sugiono pada Rabu (4/9).

Menurut dia, jenazah Ahmad dan Jerry sudah diambil pihak keluarga. Sementara jenazah Agus yang meninggal di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, masih berada di RS tersebut.

Terkait penyebab kematian ketiganya, Agus mengatakan dari data yang diterimanya, semuanya meninggal dunia karena sakit.

Agus menambahkan Bareskrim Polri telah berkoordinasi dengan pihak lapas untuk mengantisipasi bila ada temuan pelanggaran hukum dalam kematian ketiga napi tersebut.

Sementara itu pihaknya juga membantah informasi yang beredar di media yang menyebut bahwa almarhum Jerry merupakan saksi kunci untuk kasus terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman. "Bahwa yang bersangkutan bukan merupakan saksi yang terkait dengan perkara saudara Freddy," katanya.
(A064/T007)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013