Palembang (ANTARA News) - Puluhan pengembang di Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar pekan pameran perumahan yang dikemas dalam kegiatan "Real Estate Expo 2014" di Mal Palembang Square pada 1 - 6 Mei.

Pantauan di mal Palembang Square, Kamis, pameran perumahan tersebut mendapat sambutan hangat dari warga kota setempat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut menikmati liburan bersama keluarga pada Hari Buruh itu.

Pengunjung di arena pameran perumahaan tersebut tampak berupaya mendapatkan informasi dari petugas pemasaran pengembang mengenai kondisi lokasi, fasilitas, tipe, luas tanah, dan harga rumah yang ditawarkan dalam pameran.

Selain itu, pengunjung berupaya pula mendapatakan informasi mengenai cara membeli rumah dengan cara kredit dan besarnya cicilan yang harus dibayar per bulannya dari petugas bank yang membuka stan di arena "Real Estate Expo 2014" di bagian tengah lantai dasar mal tersebut.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan, Ali Syakban pada acara pembukaan pameran itu mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat 30 pengembang dan mitra yang membuka stan.

Pengembang anggota REI Sumsel dalam pameran itu menawarkan berbagai tipe rumah dan keunggulan lokasi serta fasilitas perumahan yang dibangun.

Dalam kesempatan itu, pengembang melalui petugas stan siap memberikan penjelasan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan konsultasi mengenai perumahan sebelum memutuskan untuk membeli rumah yang cocok buat keluarganya.

Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh irformasi dari pihak perbankan mengenai fasilitas kredit untuk membeli rumah dengan cara cicilan, dan informasi mengenai interior rumah dari sejumlah perusahaan mitra anggota REI Sumsel, kata Ali.

(Y009/F003)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014