...kebutuhan properti di daerah ini masih sangat tinggi."
Palembang (ANTARA News) - Pengembang yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia Sumatera Selatan menargetkan transaksi Rp150 miliar melalui pameran perumahaan "Real Estate Expo" di mal Palembang Square, 1 - 6 Mei 2014.

"Dalam pameran perumahan sepekan ini diharapkan terjadi penjualan sesuai target yang ditetapkan 30 pengembang yang mengikuti kegiatan tersebut," kata Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan Ali Syakban di Palembang, Kamis.

Menurut dia, melalui "Real Estate Expo" tersebut diharapkan dapat menggairahkan pasar perumahan di ibu kota provinsi Sumatera Selatan itu dan dapat mendorong anggota REI di daerah ini terus mengembangkan bisnisnya.

"Kami optimistis bisa mencapai target dan terjadi transaksi yang tinggi di arena pameran karena kebutuhan properti di daerah ini masih sangat tinggi," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk menarik minat masyarakat mengunjungi pameran dan melakukan transaksi, pengembang memberikan penawaran rumah dengan harga khusus dan berbagai kemudahan kepada masyarakat yang melakukan pemesanan rumah selama pameran berlangsung.

Selain itu, di arena pameran banyak program menarik yang diberikan oleh para pengembangan, perbankan, dan mitra/vendor lainnya kepada masyarakat yang melakukan transaksi pembelian unit, katanya.

Sementara salah seorang pengunjung pameran perumahan tersebut Zulkarnain menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan berupaya memanfaatkan kesempatan itu memperoleh informasi mengenai perumahan dari berbagai lokasi dan gambaran harganya.

Jika tidak ada pameran ini, untuk mendapatkan informasi mengenai perumahan dari banyak lokasi harus membutuhkan waktu beberapa hari, namun di arena pameran dapat diperoleh informasi dari puluhan pengembang hanya dengan waktu beberapa jam saja.

Dengan banyaknya informasi yang dimiliki, dapat memudahkan menentukan pilihan untuk membeli rumah dengan harga yang sesuai dengan kemampuan keuangan keluarga, serta lokasi terbaik dan fasilitas penunjang yang lengkap, ujarnya.  (Y009/Z002)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014