Jakarta (ANTARA News)- Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Adies Kadir, melakukan serangkaian kunjungan kerja ke daerah pemilihan Jawa Timur I.

"Saya sejak reses melakukan kunker ke dapil, ingin mengetahui dan menyerap aspirasi dari konstituen
saya," kata Adies kadir.

Ia menjelaskan, dirinya melakukan kunjungi PAUD di Sidoarjo. Dari hasil pantauannya, sekitar 100 anak-anak yang ada di PAUD tersebut membutuhkan perhatian berupa peralatan, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan anak-anak tersebu.

Masih di Sidoarjo, Adies mengunjungi tambak milik warga di Rungkut. Masyarakat setempat mengeluhkan tidak bisa digunakannya lagi tambak yang selama ini menjadi sumber penghasilan keluarga karena kawasan tersebut dijadikan lahan konservasi mangrove

Selanjutnya, anggota Komisi III DPR RI itu mengunjungi komunitas lansia yang ada di Sedati, Sidoarjo.

"Mereka minta diperhatikan oleh pemerintah pusat dan daerah seperti penyediaan susu, kacang hijau dan lain sebagainya sebab mereka ingin di hari tua mereka bisa menikmati hidup dengan baik," ujar Adies.

Sedangkan di Riung, perbatasan Surabaya-Gresik, Adies mengunjungi kampung nelayan. Di sana, Adies menerima keluhan nelayan karena mereka tidak bisa lagi melaut karena beberapa hal.

"Mereka tidak lagi sanggup melaut karena harga BBM, kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan yang berimbas kepada nelayan serta kapal-kapal yang telah banyak rusak," demikian Adeis.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015