Inginnya selesai kerja saat malam masih bisa bacain cerita dan ngelonin anak, tapi tidak bisa lagi karena waktunya tidak mungkin
Jakarta (ANTARA News) - Perempuan sukses di mata musisi Oppie Andaresta adalah mereka yang dapat menyeimbangkan karir dan keluarga.

"Tantangannya bukan lagi soal kesetaraan gender, tapi bagaimana menyeimbangkan kedua hal itu," kata Oppie pada Antara News ditemui di sela peresmian Sekolah Musik Tradisional Gratis pekan lalu.

Ibu dari Kai Matari Bejo Kaler itu mengaku masih berusaha untuk dapat sukses di dalam rumah sebagai seorang ibu dan istri, juga di luar rumah sebagai musisi.

"Bagi saya, itu masih jadi tantangan," imbuh penyanyi berusia 44 tahun itu.

Salah satu kendala yang membuatnya sulit menyeimbangkan karir dan keluarga adalah kemacetan yang melanda ibukota. Oppie yang berdomisili di daerah Sawangan, Depok terpaksa menempuh waktu perjalanan berjam-jam untuk beraktivitas di Jakarta. 

Musisi yang baru meluncurkan album D'Rumah Harmoni bersama Slank dan JFlow itu miris karena banyak kesempatan emas sebagai ibu yang terbuang sia-sia akibat macet.

"Inginnya selesai kerja saat malam masih bisa bacain cerita dan ngelonin anak, tapi tidak bisa lagi karena waktunya tidak mungkin," keluh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015