Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta secara resmi diundang oleh Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI), Andriyana, untuk menghadiri Muktamar IX organisasi ini pada 29 September hingga 4 Oktober mendatang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Andriyana menyampaikan undangannya saat ia bersama Pengurus KAMMI diterima Oesman di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Siaran pers MPR menyebutkan bahwa mendapatkan undangan tersebut, Oesman Sapta merasa senang dan akan menjadwalkan untuk dapat hadir dalam muktamar itu.

Kepada mereka, Oesman menuturkan agar KAMMI membangun organisasi secara benar serta tidak hanya dijadikan batu loncatan. "Kalian harus menjalankan visi dan misi dengan benar," ujarnya.

Sebagai pimpinan MPR, Oesman mengatakan bahwa dirinya diberi amanat yang mengurusi bidang sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Ia mengaku tertarik mengurus sosialisasi karena seluruh bangsa, terutama anak-anak bangsa, perlu diberi perekat agar terbangun nasionalisme.

Selain itu ia juga berharap kader KAMMI bisa mengkontra anak-anak muda yang bergabung dengan ISIS. "Organisasi kalian harus maju dan benar," tegas Oesman Sapta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015