London (ANTARA News) - Penyanyi Adele Adkins mengungkapkan anak lelakinya menjadi motivasi dia kembali bermusik setelah beberapa tahun rehat.

Setelah album kedua bertajuk 21 yang fenomenal, banyak yang terjadi dalam hidup Adele: dia begitu cepat menjadi bintang pop besar dunia, menikah, punya anak dan kemudian bersembunyi dari media.

Dia kembali menjadi pusat perhatian setelah kembali ke puncak tangga lagu dengan single "Hello" dan akan meluncurkan album 25.

Tapi apa yang memotivasi dia kembali menulis lagu dan menciptakan musik?

"Anak laki-laki saya," jelas Adele dalam wawancara dengan The Guardian.

"Saya merasa menjadi sangat besar setelah melahirkan; dapat kepercayaan diri dari itu, saya merasa tak terbendung. Saya yakin kebanyakan perempuan merasakan itu... Menuju akhir hal-hal yang berkaitan dengan (album) 21 saya tidak ingat kenapa saya melakukannya. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan: 'Mengapa saya separuh jalan keliling dunia? Sendirian?'"

"Tapi kemudian, setelah saya melahirkan anak lelaki saya, saya pikir, 'Yeah, itu mengapa saya melakukannya.' Saya merasa bangga dengan apa yang saya capai dengan (album) 21 untuk pertama kalinya"

"Dan sekarang semua yang saya lakukan, di setiap bagian hidup saya, adalah bagian dari warisan yang saya buat untuk anak saya. Untuk anak-anak saya, jika saya punya lebih banyak."

Adele, yang melahirkan anak laki-laki pada 2012, ingin anaknya melihat ibunya menjalankan usaha yang pantas.

"Tidak banyak yang bisa memotivasi saya, yang pasti bukan uang.... Saya ingin anak saya melibat ibunya menjalankan usaha yang pantas lagi. Menjadi bos lagi. Harapannya bisa sukses lagi."

Dalam wawancara itu Adele juga berbicara tentang hubungannya dengan sang suami, Simon Konecki, dan melupakan para mantan kekasih yang dia tulis dalam album 21.

"Saya kira kau hanya belajar mencintai lagi ketika kau jatuh cinta lagi. Saya berada di tempat itu. Cinta saya sungguh dan dalam untuk dia, dan itu menempatkan saya di posisi di mana saya akhirnya bisa mengulurkan tangan ke mantan. Membuat dia tahu bahwa saya sudah melewatinya."

Adele sedang mempersiapkan album ketiga 25 yang akan diluncurkan pada 20 November oleh XL Recording, demikian seperti dilansir laman Independent.


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015