Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia dapat terjalin semakin erat.

"Saya berharap agar Malaysia kompak dengan kita, karena kita harus saling mendukung agar bisa memberikan kebaikan untuk rakyat," ujar Zulkifli saat menerima kunjungan Duta besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim di Gedung Parlemen di Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, pernyataan senada disampaikan Hashim. Dia lalu mengundang Ketua MPR berkunjung ke Malaysia, untuk bertemu Perdana Menteri dan pihak Parlemen di sana. Menurut Hashim, hubungan Indonesia dan Malaysia spesial.

Hashim mengakui bahwa Malaysia bisa belajar pada demokrasi di Indonesia yang sudah matang.

Sementara Zulkifli mengaku mengamati perkembangan politik di negeri jiran itu yang penuh dinamika. Untuk itu dia berharap agar bangsa Malaysia tetap bersatu dan jangan bertengkar.

Jangan sampai, lanjut dia, ego politik mengorbankan bangsa dan rakyat Malaysia.

"Kita concerned Malaysia tetap bersatu. Kalau ada hal apapun dibicarakan. Jangan sampai Malaysia politiknya tidak stabil. Bila tak stabil akan mengorbankan rakyat dan negara," tutur dia.

Dia mengaku mengapresiasi program rekayasa sosial di Malaysia, karena mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat di sana.

''Kita belajar, dengan rekayasa sosial itu gini rasio bisa didekatkan. Kalau kaya dan miskin semakin jauh, rakyat bisa marah,'' ucap Hashim.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016